Kenapa Jeruk Sering Dibungkus dalam Jaring Berwarna Merah?

 Saat kamu belanja di toko buah atau di supermarket, pasti pernah nemuin kan, gerombolan jeruk yang dikemas di dalam kantong-kantong jaring berwarna merah. Umumnya, jeruk-jeruk ini punya warna oranye terang, yang bikin kita ngiler meski belum dicoba.


 

 Mungkin kamu bertanya-tanya ada apa dengan kemasan jeruk yang seperti ini? Kenapa jaringnya selalu warna merah, bukan warna lain seperti kuning atau hijau misalnya? Dan kenapa buah-buah lain nggak ada yang dikemas di kantong serupa?

Ada apa dengan jaring merah?

jeruk murah


Bukan tanpa alasan, jaring-jaring merah yang digunakan untuk mengemas jeruk ternyata adalah bagian dari teknik marketing! Karena, percaya nggak percaya, jaring merah ini bakal membuat jeruk di dalamnya terlihat lebih oranye. Alasan yang sebenernya sederhana, tapi nggak disadari banyak orang, ya.

Warna merah pada kantong yang disandingkan dengan kulit jeruk akan menciptakan ilusi warna oranye yang lebih terang, sehingga jeruk terlihat lebih ranum dan menggiurkan.

Nggak hanya jeruk, trik yang kurang lebih sama juga dilakukan pada lemon, yang biasanya dijual dalam wadah jaring berwarna kuning atau hijau untuk membuatnya terlihat lebih kuning. Kamu bisa buktiin sendiri nih, kalau lemon ditaruh dalam kantong jaring berwarna merah, jadinya malah akan terlihat oranye!

Nah, supaya nggak termakan trik marketing ini, kamu perlu berhati-hati nih dalam memilih jeruk. kamu perlu melihat jeruknya di luar kantong. Cari jeruk yang punya warna cerah, merata, dan berkulit tipis. Selain itu, perkirakan juga bobot jeruk di tangan sebelum membeli.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Halaman Depan

Advertisement