Back to Top

Senin, 26 April 2021

5 Suku yang Memiliki "Kekuatan Super"

| April 26, 2021 | ,

Kata siapa kekuatan super hanya fiksi? Kenyataannya ada loh suku yang punya kekuatan super di dunia ini, percaya nggak? Memang bukan kekuatan super yang dimiliki tokoh-tokoh superhero dalam animasi anak kecil, tapi ada sejumlah suku di berbagai negara yang punya ‘kekuatan super’ karena dianggap memiliki kekuatan yang melebihi kemampuan orang lain pada umumnya.

‘Kekuatan super’ yang ada pada diri mereka ternyata didapatkan akibat gaya hidup, makanan dan iklim yang dialami oleh mereka.

Misalnya saja, ada manusia yang lebih unggul dalam satu hal seperti berenang, berlari atau lainnya, yang dimiliki oleh mereka tapi tidak oleh orang kebanyakan seperti dilansir dari laman Listverse soal suku dengan kekuatan super tersebut. 

 

SUKU OKINAWA
Suku atau penduduk Okinawa yang berada di Jepang memang terkenal sebagai orang-orang yang mampu hidup lebih lama dari manusia normal lainnya.



Bahkan uniknya, orang Okinawa ada yang memiliki usia paling lama daripada suku lain yang ada di dunia, diantara mereka bisa mencapai umur 100 tahun bahkan lebih!


SUKU TSIMANE
Lain lagi dengan orang Tsimane yang ada di Bolivia, pasalnya mereka terkenal sebagai masyarakat yang punya risiko penyakit jantung terendah di dunia!



Bahkan para peneliti mengaitkan keunikan tersebut dengan pola makan serta gaya hidup orang-orang Tsimane. Pasalnya, mereka mengonsumsi karbohidrat tanpa diolah sekaligus sangat aktif beraktivitas selama berjam-jam.


SUKU MOKEN
Penduduk dengan suku Moken merupakan orang yang berada di Laut Andaman. Oleh sebab itu, sebagian besar dari kehidupan mereka dihabiskan di laut.




Itulah penyebabnya anak-anak yang ada di suku Moken bisa melihat langsung dalam air laut tanpa kaca mata renang. Bahkan, mereka sempat menghebohkan dunia karena hanya ada satu orang saja yang tewas dari kelompoknya saat tsunami 2004 lalu.

SUKU BAJAU
Suku Bajau merupakan pengembara laut yang berasal dari Asia Tenggara. Mereka biasa menjelajahi sejumlah lokasi seperti Filipina, Kalimantan bagian utara, Brunei, Malaysia serta ujung utara Sulawesi.



Untuk menemukan orang Bajau di Indonesia, maka cobalah berkunjung ke Sulawesi Selatan, Kalimantan, sampai Sumenep. Mereka punya kemampuan menyelam di bawah air selama kurang lebih 13 menit.

Bahkan, mereka sanggup menyelam sampai di kedalaman 70 meter dengan bantuan satu set beban serta kacamata kayu saja.


SUKU KALENJIN
Lain lagi kemampuan super yang dimiliki oleh suku satu ini, pasalnya suku terakhir ini bisa berlari sangat cepat. Jika ada yang tahu soal pelari marathon terbaik di dunia yang berasal dari Kenya, maka mayoritas pelari tersebut ada di suku yang sama yaitu Kalenjin.


 



Ternyata, orang di suku Kalenjin punya pergelangan kaki serta betis yang kecil dan punya perawakan ramping. Uniknya, ilmuan masih belum bisa mengetahui secara pasti, apakah faktor genetika atau keadaan alam yang menjadikan mereka sulit untuk dikalahkan dalam berlari marathon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top