Back to Top

Minggu, 28 Februari 2021

Wow! Ini 5 Kendaraan Perang Termahal Di Dunia

| Februari 28, 2021 | , , ,

Demi memperkuat pertahanan negara melalui kendaraan perang, mereka menciptakan kendaraan - kendaraan perang yang bukan main harganya. Menghabiskan biaya ratusan juta bahkan miliyaran dolar untuk memperkuat pertahanannya.


Wow! Ini 5 Kendaraan Perang Termahal Di Dunia



Berikut ini 5 Kendaraan Perang Termahal Di Dunia :

1. F/A-18 Hornet

F/A-18 Hornet buatan McDonnell Douglas (kini menyatu ke dalam Boeing) adalah pesawat tempur supersonik serbaguna yang dapat dioperasikan dari dan ke kapal induk di segala cuaca, dirancang untuk dapat bertempur di udara dan menyerang sasaran di darat (F/A adalah inisial untuk fighter / tempur dan attack / serang).


F/A-18 adalah turunan dari YF-17 pada dasawarsa 1970-an untuk digunakan oleh Angkatan Laut dan Korps Marinir Amerika Serikat. Hornet juga digunakan oleh angkatan udara di beberapa negara. Pesawat ini telah menjadi pesawat peraga dirgantara bagi Skuadron Peraga Terbang Angkatan Laut Amerika Serikat, Blue Angels, sejak tahun 1986.

Harga Satuan : $29–57 juta (2006)


2. F-35 Lightning II

F-35 Lightning II adalah hasil pengembangan dari pesawat X-35 dalam program Joint Strike Fighter. Pesawat ini adalah pesawat tempur supersonik berkursi tunggal, bermesin tunggal, yang dapat melakukan banyak fungsi, antara lain pertempuran udara-ke-udara, dukungan udara jarak dekat, dan pengeboman taktis. Pengembangan pesawat ini dibiayai oleh Amerika Serikat, Britania Raya dan beberapa negara lainnya.




Pesawat ini dikembangkan dan diproduksi oleh industri kedirgantaraan yang dipimpin oleh Lockheed Martin serta dua rekan utamanya, BAE Systems dan Northrop Grumman. Pesawat demonstrasi pertama kali terbang pada tahun 2000, dan pesawat versi produksi pertama kali terbang pada 15 Desember 2006.


Harga Satuan 
F-35A: US$82,4 juta
F-35B: US$108 juta
F-35C: US$103,1 juta


3. USS George H.W. Bush (CVN-77)

Kapal ini dinamai persis seperti nama Presiden ke 41 Amerika Serikat dan mantan Direktur CIA George HW Bush. USS George H.W. Bush (CVN-77) ini digunakan untuk tentera navy AS. Kapal ini telah siap pada tahun 2009 dan mempunyai panjang 1,100 kaki.



Kapal ini juga menjadi salah satu kapal terpanjang di dunia. Top speed-nya melebihi 30 knot dan didukung dengan dua reaktor nuklir, ia dapat beroperasi selama lebih dari 20 tahun tanpa pengisian bahan bakar.

Jumlah pendanaannya untuk kapal ini berjumlah $6.2 juta.


4. Bell Boeing V-22 Osprey

Bell Boeing V-22 Osprey merupakan sebuah pesawat terbang militer tiltrotor sayap tinggi (high wing) dengan kemampuan vertical takeoff and landing (VTOL) dan short takeoff and landing (STOL).



Pesawat ini didesain dengan menggabungkan kelebihan fungsionalitas dari helikopter konvensional dengan performa jarak jauh dari pesawat terbang turboprop.

Biaya program
US$36 miliar (2011)
Harga satuan
US$67 juta



5. Northrop Grumman B-2 Spirit

Northrop Grumman B-2 Spirit adalah pesawat perang berteknologi siluman yang digunakan untuk pengemboman. Pesawat yang dibuat dari bahan termoplastik itu dipakai oleh Angkatan Perang Udara AS. "Northrop Grumman adalah kontraktor utama untuk pembom Angkatan Udara AS siluman B-2 Spirit."


Pesawat ini pertama kali diperkenalkan kepada publik, 1988 dan terbang perdana, 17 Juli 1989, dengan status masih aktif. Pesawat ini tidak mampu terbang cepat dan mudah dimusnahkan jika terlihat. Oleh karena itu, Northrop Grumman telah mengembangkan lapisan penyerap radar baru untuk melestarikan karakteristik dari siluman B-2 secara drastis, guna mengurangi waktu perawatan. Bahan baru, yang dikenal sebagai bahan alternatif frekuensi tinggi (AHFM), disemprotkan oleh empat robot yang dikendalikan secara independen.

Harga satuan $737 juta sampai dengan $2,2 milyar.


Nah itu tadi 5 Kendaraan Perang Termahal Di Dunia. Kira kira kalau kamu dikasih satu mau pilih yang mana? Jangan lupa share jika postingan ini bermanfaat. Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top