Back to Top

Senin, 19 April 2021

7 Desain Paspor Terunik di Dunia

| April 19, 2021 | , , ,

Paspor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara. Nah, tau kaga lu! Ada  7 Desain Paspor Paling Unik di Dunia nih :

1. Norwegia


Norwegia sebagai paspor terkuat di dunia dengan 186 negara. Sampul yang digunakan terbilang menggunakan versi modern dengan menggunakan warna putih, biru dan merah. Warna putih digunakan untuk imigran, biru untuk diplomasi, dan biasa warna merah.

2. Finlandia


Paspor dari Finlandia mempunya keunikan dengan gambar rusa kutub yang seperti berjalan di setiap halamannya.

3. Australia

Uniknya di dalam paspor Australia tersebut menampilkan flora dan fauna khas Australia seperti kanguru dan burung emu. Serta alat pengamanan yang super ketat di paspor tersebut sehingga sangat susah dipalsukan.

4. Kanada

Sekilas tidak ada yang spesial dari paspor Kanada. Namun jika perhatiin dengan teliti ada keindahan di tiap lembarannya. Jika kita menyinari dari belakang disitulah letak keunikannya.

5. China


Selanjutnya ada China. Keunikannya sama seperti dengan Kanada. Dengan menyinarinya tampak dengan jelas akan muncul tembok china.

6. Selandia Baru


Keunikannya memiliki corak dengan warna gelap dan juga di setiap halamannya memiliki catatan dari pemiliknya serta permainan warna dari halaman-halamannya ketika terang dan gelap.

7. Hungaria

Paspor Hungaria sama dengan Kanada dan China karena bisa menyala jika terkana sinar ultraviolet.
Masing-masing halaman dari paspor tersebut akan menampilkan not-not dari sebuah lagu kebangsaan kedua Hungaria, Szozat. Unik banget yaaa...


Itu tadi 7 Desain Paspor Paling Unik di Dunia. Yuk! sebarin artikel ini biar semua pada tau keunikan dari 7 Desain Paspordi dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top